Pengertian MIT App Inventor

App Inventor

App Inventor adalah aplikasi web sumber terbuka yang awalnya dikembang oleh Google,saat ini dikelola oleh Massachutsetts Institute Of Tecnology (MIT).




App inventor memungkinkan pengguna baru untuk memperogram komputer untuk membuat aplikasi perangkat lunak bagi sistem operasi Android. App inventor mengunakan antarmuka grafis, serupa dengan antarmuka penggunapada Scratch dan StarLogo TNG, yang memungkinkan pengguna men-drag-and-drop objek visual untuk menciptakan aplikasi yang bisa dijalankan pada perangkat Android. dalam menciptakan App Inventor, Google telah melakukan riset yang berhubungan dengan komputasi edukasional dan menyelesaikan lingkungan pengembang  online Google.

Hal-hal yang bisa kita lakukan dengan App Inventor adalah :
a. Untuk Bermain
disini kita bisa bermain mengasah otak seperti halnya mengisi TTS, atau belajar sebagai basis untuk menguatkan kemampuan logika.

b. Alat Pembelajaran
App Inventor akan menjadi alat pengajar yang hebat, karena visualisasi akan mempermudah siswa memahami dan menguasai apa yg anda ajarkan.

c. Membuat aplikasi
Mulai dari membuat prototype, aplikasi untuk kebutuhan pribadi & organisasi, atau aplikasi serius yang bisa anda jual.Apabila telah mencoba menggunakan App Inventor,Kita akan merasakan betapa mudahnya, tentu disamping karena berbasis visual drag drops.

-Tidak perlu menghafal dan mengingat instruksi atau kode-kode program

-Komponen & Blok event tersedia dengan lengkap tinggal meletakkanya seperti puzzle tinggal
merubah propertinya, misal memberikan nilai angka untuk mengeset timer dll.

-Event handler akan memudahkan kita dalam menangani setiap “kejadian” atau event yang kita ingin handle. Misal membuat sebuah aplikasi untuk menangani sms, dalam App Inventor kita tinggal mengambil –drag drops blok yang menangani event sms.

Sekian tentang perkenalan App Inventor.Terima Kasih


Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar